Rumah Tak Layak Huni Direhab, Warga Berterimakasih

Rumah-rumah warga yang kondisinya masih memprihatinkan di Kelurahan Kota Kulon, Dabasah, dan Blindungan, Kecamatan Bondowoso Kota semakin berkurang. Sebanyak 133 rumah di Blindungan, 189 rumah di Kota Kulon, dan sisanya 68 di Dabasah mendapatkan bantuan renovasi rumah tak layak huni.
Bupati Amin Said Husni saat meninjau lokasi mengatakan, bantuan renovasi rumah tak layak huni yang sudah direhab ini berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang bersumber dari APBN 2017. “Semua ada 400 rumah tak layak huni yang telah direhab sehingga menjadi lebih baik,” katanya.
Bupati Bondowoso mengatakan bahwa program rehabilitasi rumah ini bertujuan untuk mengatasi sebagian masalah kemiskinan, tersedianya rumah yang layak huni, adanya kenyamanan bertempat tinggal, meningkatnya kemampuan keluarga dalam melaksanakan peran dan fungsi keluarga untuk memberikan perlindungan, bimbingan dan pendidikan, meningkatnya kualitas kesehatan lingkungan permukiman dan meningkatnya harkat dan martabat.
Sementara seorang ibu penerima bantuan bedah rumah tak bisa menyembunyikan kebahagiannya. “Kami sekeluarga bahagia sekali. Gak ada balasan yang bisa kami berikan, hanya Tuhan yang bisa membalasnya,” katanya.